<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10503987\x26blogName\x3d::+my+hideaway+::\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://murna78.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://murna78.blogspot.com/\x26vt\x3d-5566402788212078376', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Wednesday, June 21, 2006

holga's newbie

setelah baca buku yg judulnya Bidik, yang settingnya menceritakan kamera lomo... penasaran banget dengan jenis kamera ini yang bisa menghasilkan foto yg unik.. ada bocoran2 cahaya yang masuk ke kamera.. dan bisa memberikan efek yang mencengangkan ketika dicetak.. :)

setelah mencari2 informasi dimana bisa beli kamera lomo ini... brosing kesana sini.. akhirnya ketemu bisa beli di aksara... dengan tekad bulat sejak beberapa hari lalu pengen beli colorsplash... pengen itu karena hasilnya bisa warna warni lucu gitu deh... ;-)

akhirnya sabtu lalu (17 juni) berburu ke aksara kemang.. hm, begitu disodorkan colorsplash & holga... jadi bimbang... setelah "diracun" oleh poys kalo si colorsplash yang unik itu dibilang kayak pestolan (hallaahh).. dan ternyata si holga baru ini sudah ada colorsplashnya juga.. harganya pun lebih murah dibandingkan si colorsplash.. hehehe... ya udah, akhirnya beli holga d.. ;-)

penasaran banget, lgs deh dibuka dan isinya emang bener2 bikin kita heran2 dengan jenis kamera ini.. ko ada siy yang produksi kamera unik gini.. lgs loading pake film 35mm... jepret sana sini, tiba saatnya mo cuci cetak.. gimaaanaa caranya unloading filmnya.. :D akhirnya nekat deh, dikamar yang gelap (bukan darkroom) dikeluarin lah itu film.. udah yakin kayaknya siy bakal kebakar.. hehehehe.. dan bener pas dibawa ke photolab.. yahhh.. benera aja deh angussss... ;-)

sekarang loading lagi pake film medium format, tapi belum dikeluarin... nunggu changing bag yang dibeliin poys buat ngeluarin filmnya... :) semoga ga kebakar.. yg penting bisa liat hasilnya dulu.. ;-)

  1. Blogger littlepromqueen said:

    saya masi bingung dengan lomo.
    bisa tolong jelaskan pd saya apa itu lomo.
    trus itu pake film??
    filmnya khusus yy?
    *aduh masih primitip*
    trus klo mw cetak gimana?
    pengen beli tapi masih bingung.
    tolong ya.
    thx.

    Monday, September 01, 2008 3:14:00 PM  

     

  1. Blogger Ika said:

    aku juga penasaran bgt sama yg nama na lomo..

    memang apa beda lomo sama holga kaya punya na situ??

    terus harga holga na situ berapa??

    Thursday, June 11, 2009 6:04:00 PM  

     

  1. Blogger --Nna said:

    @littepromqueen:
    lomo sih salah satu aliran fotografi juga tapi dengan kamera yang nyentrik & seru aja hasilnya.. :) ya masih pake film, experiment dengan expired film malah lebih seru hasilnya suka tak terduga.. filmnya ada yang pake 35mm, atau medium format...

    @ika:
    holga itu salah satu jenis kamera lomo.. holga gue waktu beli harganya sekitar 800an.. :D

    untuk jelasnya sih bisa gabung di milisnya lomonesia atau liat2 di http://lomonesia.multiply.com/

    Friday, June 12, 2009 11:49:00 AM  

     

leave a comment

myself

-Nna
truly aries, heavenly love, moody, cynical, friendly, stubborn but sensitive, loves to be loved :D
what a complicated person.. :þ

Site Feed

my flickr

 

my inspired quotes

Kau genggam tanganku
Saat diriku lemah dan terjatuh
Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

--Sempurna
   by Andra & d'backbone--

my archives

my messages box

be my guest

guests